Beranda > Kumpulan Khasiat Herbal dan Alami > Khasiat Buah Bagi Tubuh

Khasiat Buah Bagi Tubuh

Sehat itu mahal dan tentu saja anda ingin menjalani hidup ini dengan nyaman dan sehat. Sebelum sakit datang anda harus mencoba dengan cara yang mudah dan murah. Buah-buahan menjadi satu dimana para gizi untuk tubuh manusia yang lengkap dan buah-buahan mampu memberikan serat yang dibutuhkan tubuh manusia.
Dibawah ini beberapa contoh cara menjaga kesehatan dengan mudah dan harga murah :

ANGGUR

Khasiat :
Menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lain. Kandungan tannin di dalamnya mampu mnyerang virus. Kandungan flavonoidnya sebagai antioksidan dan mengandung zat besi, mencegah konsitipasi, membersihkam hati, membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah, menonaktifkan virus dan menurunkan kolestrol.
Cara penggunaan
100 gram buah anggur segar dicuci bersih dan di buang bijinya lalu diblender bersama 50 cc air matang. Jus ini diminum secara rutin satu gelas sehari setelah makan siang.

APEL

Khasiat :
Memperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus. Mengotrol keluarnya insulin, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membersihkan tubuh, menyembuhkan segala peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang, menyerap kalsium dar makanan.

Cara penggunaan
100 gram buah anggur segar dicuci bersih dan di buang bijinya, daging buahnya di jus dengan air 50 cc, jus ini diminum satu gelas sesudah makan siang.

ALPUKAT

Khasiat :
Untuk mengobati sariawan, kencing batu, darah tinggi, kulit muka kering, sakit gigi berlubang, kencing manis, mengurangi radang pada tulang.
Cara penggunaan
100 gram alpukat matang dicuci bersih dengan air mengalir, bijinya dibuang, dagingnya diambil, dipotong-potong kecil, lalu diblender.Tambahkan air atau susu kedelei sedikit demi sedikit hingga 50 cc. Jus ini diminum satu gelas sehari pada siang atau malam hari sesudah makan.

PEPAYA

Khasiat :
Memperlancar pencernaan, mengobati lambung, mengurangi panas tubuh, mengurangi gangguan jantung, anti-amuba, peluruh kencing, pemecah serat, mengatsi diare, demam, luka, alergi, rematk dan encok.
Cara penggunaan
100 gram papaya yang telah masak dicuci bersih, dikupas dibuang bijinya lalu diblender, Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, Jus ini diminum satu gelas sehari pada pagi atau siang hari.

BELIMBING MANIS

Khasiat :
Sebagai antioksidan, mengingatkan daya tahan tubuh menurunkan darah tinggi, kolesterol, dan asam empedu dalam tubuh.
Cara penggunaan
100 gram belimbing manis yang masih segar dan masak, dicuci bersih, lalu diblender bersama bijinya. Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, Jus ini diminum satu gelas sehari sesudah makan malam.

MANGGA

Khasiat :
Melancarkan saluran pencernaan, memproteksi tubuh dari infeksi, membersihkan aliran darah, mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bau badan.
Cara penggunaan
50 gram mangga segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas buang bijinya lalu diblender. Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, Jus ini diminum pada pagi atau sore hari 2-3 jam sesudah makan.

NANAS

Khasiat :
Berguna membantu pencernaan protein dan konstipasi, pemecah protein dan lemak, mengatasi gangguan sembelit, trauma, ISPA, atriti dan antitumor.
Cara penggunaan
50 gram nanas segar yang telah masak dicuci bersih, dikupas lalu diblender, Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, Jus ini diminum satu gelas sehari sebelum tidur. Ingat jangan berlebihan menggunakan terapi sari buah nanas ini terutama bagi penderita arthritis cukup 1-2 sendok makan sehari.. “ Wanita hamil dilaraang makan buah ini “.

PISANG

Khasiat :
Menyeimbangkan air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, membantu transportasi oksigen ke dalam otak. Pisang yang belum matang mempunyai kandungan hemiselulosa yang cukup tinggi, membantu pembuangan lemak dalam darah. Pisang juga cukup bagus untuk penyakit luka lambung.
Cara penggunaan
100 gram pisang segar yang telah masak dicuci bersih buang bijinya apabila ada di dalamnya, lalu blender. Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini baik diminum pagi atau siang hari 1 gelas sehari.

JERUK LEMON

Khasiat :
Bermanfaat sebagai antioksidan, anti kanker dan menghancurkan empedu.
Cara penggunaan
100 gram jeruk lemon segar dicuci bersih, buang bijinya, lalu diblender. Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc,jus ini diminum sesudah makan pagi atau makan malam masing-masing 1 gelas .

JAMBU BIJI

Khasiat :
Untuk mengatasi diare akut dan kronis, disentri, radang usus, gangguan pencernaan dan
Cara penggunaan
100 gram jambu biji segar kupas kulitnya dan cuci bersih, buang bijinya, lalu diblender, sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum 1 gelas sehari sesudah makan pagi, siang atau malam.

BUAH PIR

Khasiat :
Mengobati diabetes, anti demam, mengatasi gangguan pencernaan, dan jika anda sering berpergian dengan kendaraan maka siapkan buah ini karena dapat dijadikan obat mabuk perjalanan.
Cara penggunaan
200 gram pir segar yang telah masak dicuci bersih lalu dikupas, lalu diblender. Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum 3 gelas sehari pada pagi, siang dan malam hari.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: