Beranda > Kumpulan Khasiat Herbal dan Alami > Khasiat Sayuran Bagi Manusia

Khasiat Sayuran Bagi Manusia

Sayur mungkin sudah tidak aneh bagi kalian vegtarian, tapi dibalik itu banyak kandungan dan gizi untuk membantu mencegah penyakit bahkan manfaat sayuran ini dapat merawat tubuh anda, kadang banyak orang memandang rendah sayur untuk dimakan terlebih daging yang telah menjadi menu utama dalam sebuah masakan. Akan tetapi cobalah anda untuk  memakan makanan yang berisikan sayuran, bagi siapa untuk diet pun dapat membantu cepat untuk terapi dengan mengkonsumsi sayuran.

Jangan khawatir mudah dan murah jika anda ingin sehat dengan pengobatan herbal dengan sayuran dan bagi orang yang suka minum, lebih baik mencoba cara dibawah ini:


MENTIMUN

Khasiat :
Dapat membantu pencernaan, mendinginkan suhu tubuh dan menyehatkan kulit. Mentimun juga sangat berperan pada jaringan konektif sepeerti intraselular,otot, tendon, ligament, kartilago, dan tulang.
Cara penggunaan
100 gram mentimun segar dicuci bersih, dikupas lalu diblender. Sewaktu memblender tambahkan air sedikit demi sedikit hingga 50 cc, jus ini diminum bersama 1 sendok air jeruk nipis, 3 kali seminggu, masing-masing satu gelas sesudah makan.

 

SLEDRI

Khasiat :
Baik untuk kesehatan dinding lambung dan saluran usus, menjaga kemudaan sel,(memperlambat proses penuaan) menjaga kelenturan dan aktivitas otot, mengobati asma, diabetes, membantu melarutkan kalsium pada tubuh, melancarkan aliran darah, menetralkan asam tubuh, melindungi otak dan system syaraf, mengobati arthritis, neutris, rematik, menurunkan tekanan dan menjaga berat badan.
Cara penggunaan
3-4 batang sledri (masing-masing panjangnya 30cm) dicuci bersih, lalu diblender,jus ini diminum sekali sehari satu gelas 2-3 jam sesudah makan.

PERINGATAN :

Kandungan seratnya yang tinggi dapat mengakibatkan iritasi pada lambung yang peka atau sensitif, jika terjadi iritasi sebaiknya penggunaan terapi sledri ini dihentikan.

 

TOMAT

Khasiat :
Membantu metabolisme tubuh, membersihkan usus dan perut, mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air bersih, meredakan nyeri terhadap penderita asam urat tinggi, membantu menangkal radikal bebas penyabab kanker, membersihkan darah dan hati dan mencegah usus buntu.
Cara penggunaan
50-100 gram tomat segar dicuci bersih lalu diblender, Jus ini diminum 2-3 jam sesudah makan satu gelas sehari.

 

WORTEL

Khasiat :
Sangat baik untuk kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit infeksi, mencegah konstipasi, memnbantu mengeluarkan senyawa yang bersifat karinogen melalui tinja dan mencegah kolesterol darah.
Cara penggunaan
200 gram wortel segar dicuci bersih, kupas kulitnya lalu diblender, Jus ini diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari masing-masing 1 gelas.

Bagi penderita asa urat tinggi, gunakanlah terapi jus wortel yang di campur apel..

 

JAGUNG

Khasiat :
Mencegah konstipasi, bagus untuk menurunkan berat badan, pembangun otot dan tulang, berguna untuk kesehatan otak dan sistem saraf.
Cara penggunaan
1-2 tongkol jagung dikupas lalu dikukus dengan air sebanyak 400 ml hingga tesisa 200 ml, setelah dingin bijinya dipisahkan dari tongkolnya lalu diblender bersama air 50 cc. Jus ini diminum bersama jeruk nipis 3 kali seminggu masing-masing 1 gelas sesudah makan.

 

CABAI

Khasiat :
Anti diabetes dan penghilang rasa sakit, didalam cabai terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi.
Cara penggunaan
25 gram cabai merah dicuci bersih, buang lalu diblender bersama 100 gram wortel dan 50 gram tomat. Sewaktu memblender tambahkan air secukupnya. Jus ini diminum satu kali sehari sebelum makan.

 

BAWANG PUTIH

Khasiat :
Bermanfaat untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes, menurunkan tekanan darh tinggi, menambah system kekebalan tubuh, anti serangan kanker, obat gangguan pencernaan.
Bawang putih juga dapat mencegah atherosklrosis dan penyakit jantung. Dapat menurunkan tingkat serum kolestrol dan meningkat serum HDL kolesterol (jenis kolesterol yang baik).
Jika bawang putih dikonsumsi bersama sledri dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah, obat cacing dan gondok.
Cara penggunaan
20 gram bawang putih dicuci bersih, lalu diblender. Jus ini diminum bersama dengan 1 sendok makan madu, pada pagi atau siang hari.

 

BAWANG MERAH

Khasiat :
Bermanfaat untuk menurunkan aktivitas gula darah, menurunkan kolesterol, menyembuhkan asma, melawan sel tumor dan menyembuhkan leukemia.
Cara penggunaan
20 gram bawang merah dicuci bersih lalu diblender. Jus ini diminum bersama 1 sendok makan madu, 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.
Jika anda tidak menyukai jus ini, bisa digunakan campuran bumbu masak untuk nasi goring atau sayur lainnya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: